Middle Ad (Post Only)

Panduan Cetak SPTJM Pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Guru Madrasah di SIMPATIKA

Kementerian Agama mulai menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi para Guru Madrasah Non PNS senilai Rp 1,8 Juta.

BSU Guru diberikan pemerintah dalam rangka stimulus di masa pandemi untuk para guru.

Penerimanya harus merupakan guru honorer yang memenuhi persyaratan dengan Rincian BSU Guru atau BSG akan diberikan Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan total Rp 1,8 juta.

Pengecekan online link simpatika.kemenag.go.id dan siagapendis.com untuk mengetahui informasi seputar penerimaan BSU Guru.

Setelah ditunggu-tunggu sekian lamanya, akhirnya Fitur Cetak SPTJM BSU bagi guru madrasah sudah mulai muncu di SIMATIKA. Seluruh guru madrasah yang terdaftar di aplikasi Simpatika dan Siaga, bisa mengecek langsung, apakah sebagai penerima atau bukan.

Untuk mengecek SPTJM BSU guru madrasah bisa mengikuti tutorial singkat di bawah ini:

Untuk persyaratan pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Guru Bukan PNS (GBPNS), maka Guru diwajibkan untuk mencetak Surat Keterangan Penerima BSU, Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM), Surat Kuasa yang diunduh dari SIMPATIKA. Berikut panduan untuk mencetak surat kelengkapan pencairan BSU tersebut :

  1. Akses layanan http://simpatika.kemenag.go.id/ pilih Login PTK 
  2. Masukan UserID (PegID/NPK/NUPTK) dan Password Anda dengan benar.
  3. Pilih menu Data Bantuan >> Status Penerima
  4. Klik tombol CETAK untuk melakukan cetak surat kelengkapan yang dibutuhkan
  5. Selanjutnya Guru diwajibkan datang ke kantor BRI atau BRI Syariah (bagi guru di Provinsi Aceh) untuk melakukan aktivasi rekening dan penerimaan buku tabungan.

Silahkan untuk cek di akun SIMPATIKA masing-masing, lakukan sesuai tutorial di atas. Kemungkinan nantinya Simpatika akan mengalami server down, karena dipastikan akan banyak yang mengaksesnya, dimohon untuk bersabar dalam melakukan pengecekan SPTJM BSU guru madrasah ini.

Ada postingan dari member halaman Info Madrasah, bahwa saat ini hanya notifikasi saja, bahwa Dirinya menerima BSU guru madrasah, dan belum ada tombol download dari SPTJM BSU. berikut tangkapan gambar dari psotingannya.

Semoga artikel singkat ini bisa memberikan manfaat bagi seluruh guru madrasah yang akan melakukan pencairan BSU Kemenag.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter