Surat Edaran Verval Data Siswa Penerima PIP Tahap II Tahun 2021 Madrasah

Surat Edaran Verval Data Siswa Penerima PIP Tahap II Tahun 2021 Madrasah

Surat Edaran Verval Data Siswa Penerima PIP Tahap II Tahun 2021 Madrasah - Setelah selesainya pendistribusian PIP tahap 1 Tahun 2021. Sekarang Kemenag RI Dirjen Pendis telah melanjutkannya ke Tahap 2. Untuk PIP tahap kedua ini, setia madrasah harus mengikuti intruksi yang telah diedarkan melalui surat yang bernomor B-787/DJ.I/Dt.I.I/HM.01/03/2021 Tentang Verifikasi dan Validasi Data Siswa Penerima PIP Tahap II Tahun 2021.

Setiap madrasah wajib melalukan terlebih dahulu. Setiap madrasah sudah diberikan kuota penerima PIP sesuai yang tertera di aplikasi Verval PIP online. Untuk PIP tahap kedua ini, penerimanya yaitu kelas bawah yang belum tercover oleh PIP tahap pertama.

Isi Surat Surat Edaran Verval Data Siswa Penerima PIP Tahap II Tahun 2021

Assalamu 'alaikum Wr. Wb.

Dengan hormat  kami sampaikan, bahwa  dalam  rangka  meningkatkan  ketepatan sasaran penerima Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar (PIP) Madrasah Tahun Anggaran 2021 diperlukan  Pemutakhiran Basis  Data  Siswa  Penerima  PIP Tahap II Tahun 2021. Sehubungan  dengan  hal tersebut dimohon  Saudara  untuk  segera  melakukan  langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Menginstruksikan kepada seluruh madrasah di wilayahnya agar melakukan verifikasi dan validasi data penerima PIP Tahap II Tahun Anggaran 2021 melalui sistem aplikasi berikut: https://pipmadrasah.kemenag.go.id/verval/. Pedoman dan langkah-langkah sebagaimana terlampir;
  2. Menginstruksikan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota untuk segera melakukan koordinasi dan memastikan pelaksanaan verifikasi dan validasi data penerima PIP Tahun Anggaran 2021dapat berjalan sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan ;
  3. Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi melakukan persetujuan (approve) dan memastikan hasil verifikasi dan validasi data siswa madrasah yang berada di wilayahnya secara lengkap dan benar serta dapat diselesaikan sesuai waktu yang telah ditentukan;
  4. Batas akhir verifikasi dan validasi data pada tanggal 23 April 2021. Jika sampai batas waktu yang telah ditentukan belum selesai dilakukan, maka data nominatif akan ditetapkan sebagai penerima PIP Tahap II Tahun 2021.

Demikian disampaikan , atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Cara Verval PIP Madrasah Secara Online

Dalam membantu perihal Verval PIP Tahap kedua ini, kami telah membuatkan tutorial mudah disertai gambar dalam melakukan Verval PIP secara online ini. Apakah melakukan Verval PIP secara online itu Wajib dan Penting? Jawabnnya adalah YA, karena jika madrasah tidak melakukan veval dan konfirmasi siswa penerima PIP secara online, maka nantinya siswa yang sudah tertera di aplikasi Vevral PIP tidak menjadi Nominatif tetap penerima PIP. So, jadi harus dilakukan Verval PIP terlebih dahulu.

Untuk caranya sendiri sangat mudah. Silahkan baca di postingan kami sebelumnya:  Cara Verval PIP Madrasah Secara Online Dengan Mudah (Klik Saja)

Unduh Surat Surat Edaran Verval Data Siswa Penerima PIP Tahap II Tahun 2021

Untuk lebih lengkapnya, anda bisa mengunduh file Surat Surat Edaran Verval Data Siswa Penerima PIP Tahap II Tahun 2021 pada tautan yang telah kami sediakan di bawah ini. Dalam FIle sendiri terdiri dari beberpa lembar, isi surat dan beberapa lembar lampiran.

Itulah informasi penting mengenai PIP tahap keuda tahun 2021. Kami berharap informasi ini bermanfaat dan dapat disebarkan ke seluruh madrasah.

Semoga artikel kami tentang Surat Edaran Verval Data Siswa Penerima PIP Tahap II Tahun 2021 Madrasah bisa memberkan manfaat dan wawasan anda semuanya.

Jika dirasa postingan kami ini bermanfaat, silahkan untuk Share ke medsos atau grup WA madrasah. Agar bisa memberikan solusi bagi para operator madrasah di luar sana.

Salam Info Madrasah.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter