Middle Ad (Post Only)

Emis Madrasah 4.0 Update, Ternyata ada Versi Desktopnya

Emis Madrasah 4.0 Update, Ternyata ada Versi Desktopnya

Emis Madrasah 4.0 Update, Ternyata ada Versi Desktopnya - Emis Madrasah versi 4.0 ternyata mengalami update besar-besaran. Walau saat ini masih dalam proses uji coba untuk beberapa madrasah pilihan untuk mencoba fitur menu siswa di aplikasi Emis 4.0, pihak dari Emis Madrasah juga menambahkan update atau pembaharuannya pada aplikasi Emis 4.0 ini. Apa updatenya?

Setelah kami selidiki, ternyata update dari aplikasi Emis 4.0 ini adalah adanya Versi Desktop-nya. Yang bisa kita instal sendiri loh. Instalnya juga cukup mudah, nanti kita bahas langkah-langkahnya di bawah. Emis 4.0 Versi Desktop ini menurut asumsi kami. Entah apa pihak Devloper memanggilnya, tapi untuk kami itu adalah Emis 4.0 versi Desktop, karena setelah kami instal dan coba, aplikasi Emis 4.0 ini jadi terpisah, kita tidak perlu lagi masuk ke browser dan masuk ke URL dari aplikasi Emis 4.0 ini. Bahkan login kita tidak akan logout, jadi ketika kita menginstal dan login, maka otomatis akun kita akan login secara permanen, jika kita tidak me-logoutnya. Penasaran dengan Emis 4.0 versi Desktop?

Perkembangan Aplikasi Emis Madrasah 4.0 Saat ini

Kita sebagai Operator Madrasah tentunya harus mengetahui juga perkembangan dari Emis Madrasah 4.0 ini. Setelah sebelumnya para operator madrasah selesai mengerjakan updating pada profil madrasah di aplikasi emis 4.0, bahkan harus mendaftarkan Kepala Madrasah di Emis Madrash 4.0, yang nantinya Kepala Madrash ikut andil dalam setiap perubahan data pada madrasah.

Kini, Emis Madrasah sedang melakukan uji coba dengan membuka menu Siswa pada Emis 4.0 ini, dan hanya madrasah-madrasah yang telah di list oleh pihak Emis Pusat yang dapat mengakses Fitur Siswa ini pada emis 4.0.

Untuk list madrasahnya juga telah kami bagikan sebelumnya di halaman facebook kami Info Madrasah, silahkan baca Disini (KLIK).

Untuk info EMIS 4.0 meluncurkan Release #2 untuk Perbaikan Data Siswa Madrasah. Dilakukan secara terbatas untuk Madrasah yang tercatat di dalam daftar, temukan daftar Madrasah tersebut pada halaman Login EMIS. Perbaikan Data Siswa Madrasah akan dilakukan pada tanggal 7 - 16 April 2021 dengan langkah-langkah seperti yang ditampilkan, silahkan baca Disini (KLIK)

Selain berita mengenai EMIS 4.0 meluncurkan Release #2 untuk Perbaikan Data Siswa Madrasah, pihak dari Emis pusat juga mengonfirmasi ada beberapa Madrasah di seluruh Indonesia yang masih mengalami kesalahan / kekeliruan dalam Updating Profil Madrasah pada saat Rilis Pertama kemarin, untuk nama-nama madrasahnya bisa dilihat Disini (KLIK).

Instal Emis Madrasah 4.0 Versi Desktop

Baik selanjutnya, karena pada pembukaan awal kami telah menginformasikan bahawa Emis 4.0 ini ada versi Desktopnya, kita akan bahas disini.

Jadi, hari ini kami mencoba mengakses Aplikasi Emis Madrasah 4.0 pada url yang biasa kami akses yaitu di https://emis.kemenag.go.id/, kami mendapati hal yang baru, yaitu sebuah icon kecil dipojok kanan atas pada kolom url, ternyata ketika klik, icon tersebut adalah icnon dari Emis 4.0 versi desktopnya. Lalu coba kami instal, ternyata dengan sendirinya kita membuka Aplikasi Emis 4.0, tanpa harus masuk dulu ke browser. Tapi tetap aplikasi Emis 4.0 versi desktopnya ini harus terkoneksi dengan internet yah.

Nah setelah saya bercerita perihal penemuan hari ini mengenai Emis 4.0, kami akan memberikan caranya atau langkah-langkahnya dalam menginstal Aplikasi Emis Madrasah 4.0 versi Desktop-nya. Simak langkah-lagkahnya berikut ini:

1. Pertama,silahkan buka seperti biasa url aplikasi Emis 4.0 yaitu https://emis.kemenag.go.id/

2. Silahkan lakukan login dengan akun anda seperti biasa.

3. Setelah berhasil login, coba lihat di pojok kanan atas (pada kolom url) disana ada icon unduh/instal.

Emis Madrasah 4.0 Update, Ternyata ada Versi Desktopnya

4. Klik pada icon tersebut, maka akan muncul pop up kecil untuk meng-instal Aplikasi Emis 4.0 versi Desktopnya. Lalu klik Install.

Emis Madrasah 4.0 Update, Ternyata ada Versi Desktopnya

5. Setelah berhasil di Instal, maka dengan sendirinya akun kita akan terbuka di Aplikasi Emis 4.0 versi Desktop.

Emis Madrasah 4.0 Update, Ternyata ada Versi Desktopnya

6. Untuk membuktikannya, silahkan lihat di desktop PC/Laptop anda, disana akan ada icon dari Aplikasi Emis 4.0 versi Desktop.

Emis Madrasah 4.0 Update, Ternyata ada Versi Desktopnya

Bagaimana, gampang bukan menginstal Aplikasi Emis 4.0 versi Desktop? Dengan ini kita tidak perlu repot lagi membuka browser, lalu negtik URL Emis, lalu ngetik username dan password. Sekarang kita cukup buka langsung Aplikasi Emis 4.0 versi Desktop dengan cara double klik pada iconya, maka booom.... Kita login dengan sendirinya.

Itulah informasi penting mengenai update dari Emis 4.0. Kami berharap informasi ini bermanfaat dan dapat disebarkan ke seluruh madrasah.

Semoga artikel kami tentang Emis Madrasah 4.0 Update, Ternyata ada Versi Desktopnya bisa memberkan manfaat dan wawasan anda semuanya.

Jika dirasa postingan kami ini bermanfaat, silahkan untuk Share ke medsos atau grup WA madrasah. Agar bisa memberikan solusi bagi para operator madrasah di luar sana.

Salam Info Madrasah.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter