aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Penulisan Blanko Ijazah Madrasah 2020/2021

Penulisan Blanko Ijazah Madrasah 2020/2021

Penulisan Blanko Ijazah Madrasah 2020/2021 - Dalam penulisan blanko ijazah madrasah, tidak boleh secara asal-asalan. Ada beberapa aturan yang harus dipatuhi dalam penulisan blanko ijazah madrasah. Karena ijazah ini merupakan dokumen yan sifatnya sangat Penting, jadi setiap penulisan formnya harus benar.

Untuk itu, sebelum melakukan penulisan blanku ijazah, kita harus mengetahuai apa saja aturan-aturan yang diberlakukan dalam penulisan blanko ijazah yang baik dan benar. Maka semua aturan tersebut tertuang dalam Juknis atau Petunjuk Juknis. Untuk tahun 2021/2022 juga, ada Juknis yang menjelaskan tentang Penulisan Blanko Ijazah Madrasah 2020/2021. madrasah

Pendahuluan 

  1. IJAZAH merupakan dokumen resmi dan sah yang diberikan kepada peserta didik yang telah tamat belajar atau lulus pada suatu jenjang pendidikan.
  2. Ijazah madrasah meliputi; ijazah RA, MI, MTs, MA dan MAK
  3. Ijazah RA dicetak satu halaman, sedangkan Ijazah MI, MTs, MA dan MAK dicetak bolak-balik
  4. Petunjuk Teknis Penulisan Blangko Ijazah ini digunakan sebagai pedoman dalam penulisan Blangko Ijazah RA, MI, MTs, MA dan MAK,baik Negeri dan Swasta diseluruh Indonesia. madrasah

Petunjuk Umum Penulisan Blanko Ijazah

  1. Ijazah RA, MI, MTs, MA dan MAK diterbitkan oleh satuan pendidikan yang telah memiliki ijin operasional.
  2. Ijazah RA, MI, MTs, MA dan MAK diisi oleh panitia yang tetapkan oleh kepala satuan pendidikan.
  3. Ijazah ditulis tangan dengan baik, benar,jelas, rapi, mudah dibaca, dan bersih dengan menggunakan tinta warna hitam yang tidak mudah luntur dan tidak mudah dihapus.
  4. Jika terjadi kesalahan dalam penulisan blangko Ijazah tidak boleh dicoret, ditimpa, atau ditipe-ex dan harus diganti dengan blangko ijazah yang baru. madrasah
  5. Blangko Ijazah yang salah dalam penulisan, disilang dengan tinta warna merah secara diagonal pada halaman depan dan belakang sebagai tanda bahwa blanko tersebut tidak sah digunakan.

Baca dan Unduh Juknis Penulisan Blanko Ijazah Madrasah  2020/2021

Agar anda bisa memahami aturan yang diberlakukan dalam Penulisan Blanko Ijazah Madrasah  2020/2021, kami akan meberikan file Juknisnya ditautan yang telah kami siapkan di bawah ini:

Itulah informasi penting mengenai Penulisan Blanko Ijazah Madrasah. Kami berharap informasi ini bermanfaat dan dapat disebarkan ke seluruh madrasah.

Semoga artikel kami tentang Penulisan Blanko Ijazah Madrasah 2020/2021 bisa memberkan manfaat dan wawasan anda semuanya.

Jika dirasa postingan kami ini bermanfaat, silahkan untuk Share ke medsos atau grup WA madrasah. Agar bisa memberikan solusi bagi para operator madrasah di luar sana.

Salam Info Madrasah.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar