aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Mengatasi Error Pada Aplikasi Desktop EMIS

 Mengatasi Error Pada Aplikasi Desktop EMIS

Mengatasi Error Pada Aplikasi Desktop EMIS - Semua operator madrasah pasti sedang di sibukkan dengan Pemutakhiran Data EMIS semester genap TP 2016/2017. Tapi ada saja masalah-masalah yang timbul, apalagi dalam aplikasi Desktop EMIS. Pasti semua operator madrasah pernah mengalaminya bukan ???

Untuk menjawab pertanyaan itu, kami akan berbagi untuk para operator semua yang sedang mengerjakan EMIS dan menemui masalah-masalah dalam penggarapannya. silahkan baca artikel kami ini :
Baca Juga : 
Sedikit info mengenai entry data EMIS :
  1. Sebelum mendownload EMIS desktop pastikan window dan office nya singkron kalau 32 bit maka keduanya (window dan office) harus 32 bit. kalau 64 bit maka keduanya harus 64 bit
  2. Ubah seting "region and language" pada control panel menjadi "english (united states)
  3. Kalau window dan office sudah sama "bit" nya, language nya sudah english united state tapi tidak bisa masuk ke EMIS dekstop lakukan penggantian "net framework" dengan versi 3.0 atau lebih. Untuk mengtahui net framework yg ada pada laptop lakukan hal berikut: Klik tombol windows di sudit kiri bawah ketik CMD pada kolom pencarian lalu enter, kemudian ketik perintah dibawah ini : dir %WINDIR%\Microsoft.Net\Framework\v* kemudian tekan enter.
  4. Kalau nama kepala masih merah padahal sudah diisi maka pastikan penulisan nama kepala sama antara profil, exel dan detil PTK baik ukuran maupun spasi (biar lebih mudah lakukan copy paste)
  5. Dalam pengisian rekap PTK, kalau tidak bisa menyimpan lakukan pengisian pada kolom "jumlah pendidik berprestasi tingkat nasional" dengan angka 1 kemudian simpan, setelah tersimpan hapus lagi angka 1 nya kemudian simpan lagi.
    • Buka validasi MTs.exe.config.
    • Cari kalimat Microsoft.ACE.OLEDB.12.0 diganti dengan MIcrosoft.Jet.OLEDB.4.0 (Lihat Gambar)
    • Aplikasi ini hanya untuk seklai pakai saja, jadi sebelum diekstrak ada baiknya di copy terlebih dahulu.
    • Untuk 32bit rubah cari kalimat ( Validasi MTS.Exe) dibuka terus cari dulu sebelum buka aplikasi rubah kalimat itu yg di blok (Lihat Gambar) buka dengan aplikasi notepad.
http://www.infomadrasah.com/ 

Untuk lebih jelasnya, anda dapat mendownload Solusi Permasalahan Aplikasi Desktop EMIS di bawah ini :


Semoga artikel kami ini tentang Mengatasi Error Pada Aplikasi Desktop EMIS dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami dan SUBSCRIBE Channel Youtube Kami INFO MADRASAH, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Baca juga :

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar