Alokasi JTM Simpatika Terbaru Setelah Update

Alokasi JTM Simpatika Terbaru Setelah Update

Alokasi JTM Simpatika Terbaru Setelah Update
  - Beberapa waktu yang lalu, Simpatika telah selesai di update. Berbagai modul telah dirubah menyesuaikan juknis Tunjangan Profesi Guru Tahun 2017. Perubahan yang bisa langsung kita lihat yaitu pada Alokasi JTM Simpatika. Serta peraturan yang mengatur tentang perbandingan rasio siswa juga sepenuhnya telah diberlakukan pada sistem simpatika.

Didalam Alokasi JTM Simpatika Terbaru pasca Update kemaren, ada beberapa mata pelajaran yang di hapus dan ditambah dari sistem kurikulum di simpatika. Diantaranya yaitu mata pelajaran umum di kelas 1,2,3 kurikulum KTSP yang semula ada pelajaran Matematika, PKN, Bahasa Indonesia, IPA, IPS kini mata pelajaran tersebut sudah dihapus dari sistem dan diganti dengan Mata Pelajaran Tematik Umum dengan alokasi waktu 12 JTM. Untuk kurikulum K13 tidak ada perbuhan. Untuk menyusun jadwal kembali, maka harus memperhatikan hal-hal berikut :
  • Jadwal Tidak Boleh melebihi alokasi yang sudah ditentukan, Boleh lebih namun diberi batasan yaitu maksimal kelebihan 4 JTM. Karena jika lebih maka sistem akan menolak ajuan s25 anda.
  • Pastikan guru yang sudah sertifikasi memenuhi 24 JTM sesuai dengan Mapel sertifikasi.
  • Jangan Mengajukan S25 terlebih dahulu sebelum jadwal anda benar-benar clear dan tentunya sudah disetujui oleh kepala madrasah dan para guru.
  • Setelah jadwal terisi semua silahkan cek satu persatu-persatu Analisis Kelayakan Tunjangan di akun masing-masing guru yang sudah bersertifikasi. Jika sudah layak semua maka tugas anda sudah aman, namun jika masih ada yang belum layak yang diakibatkan kekurangan JTM maka sebaiknya konsultasikan dengan semua guru dan kepala madrasah. Agar dimusyawarahkan dan JTM dibagi ulang.
  • Jika dirasa sudah clear semua barulah anda ajukan S25 kemudian cetaklah S29

Secara garis besar jumlah JTM masing-masing kelas adalah sebagai berikut :
Jumlah Alokasi JTM simpatika kelas 1 adalah 34 JTM menggunakan kurikulum K13. Kelas 2 sejumlah 30 JTM menggunakan kurikulum KTSP, kelas 3 sejumlah 32 JTM juga menggunakan KTSP, Kelas 4 sejumlah 43 JTM menggunakan K13. Untuk kelas 5 dan 6 menggunakan kurikulum KTSP jumlahnya sama yaitu 39 JTM.

Bagi rekan guru madrasah yang ingin memasukan jadwal simpatika silahkan gunakan acuan Rincian Alokasi JTM Simpatika setelah sistem di update. adapun alokasi JTM simpatika adalah seperti dibawah ini :

Sumber: http://www.gurumadrasah.com
 
Semoga artikel kami ini tentang Alokasi JTM Simpatika Terbaru Setelah Update dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.

Baca juga :
Share this article :
+
1 Komentar untuk "Alokasi JTM Simpatika Terbaru Setelah Update "

berarti Guru kelas 1, kurang jam dong????