Linieritas Kualifikasi S-1/D-IV dengan Program Studi PPG dalam Jabatan

  Linieritas Kualifikasi S-1/D-IV dengan Program Studi PPG dalam Jabatan - PPG tahun ini telah dibuka dan dapat diakses di Simpatika. Kabar baiknya, PPG tahun ini batas TMTnya adalah 31 Desember 2015, dengan ini maka akan banyak guru madrasah yang mengikuti atau daftar PPG yang dilaksanakan Kementerian Agama. Lihat dulu beritanya disini: SIMPATIKA - Kabar PPG (Pendidikan Profesi Guru) Terbaru.    Salah satu yang perlu dicermati dalam pendaftaran PPG dalam Jabatan adalah linieritas ijazah S1/DIV dengan program studi PPG yang dipilih. Meski dalam layanan Simpatika langsung memberikan pilihan-pilihan yang sesuai, namun tak urung banyak juga guru yang bimbang dan ragu.    Menyikapi hal tersebut, Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, dalam Surat Edaran Nomor: 272/Dt.I.II/2/KP.02.3/4/2019 tentang Persiapan Pelaksanaan PPG dalam Jabatan 2019, menyertakan juga lampiran linieritas kualifikasi S-1/D-IV dengan program studi PPG dalam Jabatan. lampiran terkait daftar dan tabel linieritas ini menjafi pedoman utama dalam memilih program studi PPG bagi para pendaftar PPG 2019.    Berikut beberapa poin penting yang terdapat pada Surat Edaran Nomor: 272/Dt.I.II/2/KP.02.3/4/2019:    Sehubungan dengan pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan Tahun 2019, bersama ini kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:    1. Tahapan persiapan terdiri dari:  Pemetaan linieritas ijazah S1/D-4; Pendaftaran calon Peserta; Seleksi Administrasi; Seleksi Akademik;  2. Calon peserta PPG dalam Jabatan adalah guru madrasah yang diangkat sampai dengan tanggal 31 Desember 2015;  3. Guru calon peserta PPG dalam Jabatan yang memenuhi syarat mendaftarkan diri melalui SIMPATIKA menggunakan akun masing-masing mulai tanggal 10 April-28 April 2019;  4. Pelaksanaan Seleksi Akademik dakn dilakukan tes online yang meliputi Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Pedagogik, Tes Bidang Studi, dan Tes Bakat dan Minat;  5. Guru yang belum lulus seleksi akademik di tahun sebelumnya dapat mendaftar ulang kembali untuk mengikuti pelaksanaan seleksi akademik tahun ini;  6. Pelaksanaan seleksi akademik akan dilaksanakan di Tempat Ujian Kompetensi (TUK) yang waktu dan tempatnya akan ditentukan kemudian;  7. Hanya guru yang lulus Passing Grade seleksi akademik yang dapat mengisi kuota Peserta PPG 2019.    Untuk melihat daftar Linieritas Kualifikasi S-1/D-IV dengan Program Studi PPG dalam Jabatan, anda bisa mendownloadnya pada link yang telah kami siapkan di bawah ini:    AMBIL DISINI    Semoga artikel kami ini tentang Linieritas Kualifikasi S-1/D-IV dengan Program Studi PPG dalam Jabatan  dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.     Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.

Linieritas Kualifikasi S-1/D-IV dengan Program Studi PPG dalam Jabatan - PPG tahun ini telah dibuka dan dapat diakses di Simpatika. Kabar baiknya, PPG tahun ini batas TMTnya adalah 31 Desember 2015, dengan ini maka akan banyak guru madrasah yang mengikuti atau daftar PPG yang dilaksanakan Kementerian Agama. Lihat dulu beritanya disini: SIMPATIKA - Kabar PPG (Pendidikan Profesi Guru) Terbaru.

Salah satu yang perlu dicermati dalam pendaftaran PPG dalam Jabatan adalah linieritas ijazah S1/DIV dengan program studi PPG yang dipilih. Meski dalam layanan Simpatika langsung memberikan pilihan-pilihan yang sesuai, namun tak urung banyak juga guru yang bimbang dan ragu.

Menyikapi hal tersebut, Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, dalam Surat Edaran Nomor: 272/Dt.I.II/2/KP.02.3/4/2019 tentang Persiapan Pelaksanaan PPG dalam Jabatan 2019, menyertakan juga lampiran linieritas kualifikasi S-1/D-IV dengan program studi PPG dalam Jabatan. lampiran terkait daftar dan tabel linieritas ini menjafi pedoman utama dalam memilih program studi PPG bagi para pendaftar PPG 2019.

Berikut beberapa poin penting yang terdapat pada Surat Edaran Nomor: 272/Dt.I.II/2/KP.02.3/4/2019:


Sehubungan dengan pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan Tahun 2019, bersama ini kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Tahapan persiapan terdiri dari:

  • Pemetaan linieritas ijazah S1/D-4;
  • Pendaftaran calon Peserta;
  • Seleksi Administrasi;
  • Seleksi Akademik;
2. Calon peserta PPG dalam Jabatan adalah guru madrasah yang diangkat sampai dengan tanggal 31 Desember 2015;
3. Guru calon peserta PPG dalam Jabatan yang memenuhi syarat mendaftarkan diri melalui SIMPATIKA menggunakan akun masing-masing mulai tanggal 10 April-28 April 2019;
4. Pelaksanaan Seleksi Akademik dakn dilakukan tes online yang meliputi Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Pedagogik, Tes Bidang Studi, dan Tes Bakat dan Minat;
5. Guru yang belum lulus seleksi akademik di tahun sebelumnya dapat mendaftar ulang kembali untuk mengikuti pelaksanaan seleksi akademik tahun ini;
6. Pelaksanaan seleksi akademik akan dilaksanakan di Tempat Ujian Kompetensi (TUK) yang waktu dan tempatnya akan ditentukan kemudian;
7. Hanya guru yang lulus Passing Grade seleksi akademik yang dapat mengisi kuota Peserta PPG 2019.

Untuk melihat daftar Linieritas Kualifikasi S-1/D-IV dengan Program Studi PPG dalam Jabatan, anda bisa mendownloadnya pada link yang telah kami siapkan di bawah ini:


Semoga artikel kami ini tentang Linieritas Kualifikasi S-1/D-IV dengan Program Studi PPG dalam Jabatan  dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Linieritas Kualifikasi S-1/D-IV dengan Program Studi PPG dalam Jabatan"