Bantuan Aplikasi Emis Madrasah 4.0

Bantuan Aplikasi Emis Madrasah 4.0

Bantuan Aplikasi Emis Madrasah 4.0 akan menjelaskan beberapa bantuan yang disediakan oleh Emis Pusat untuk memecahkan permasalahan yang dialami oleh user atau Operator Madrasah dalam menggunakan atau mengoperasikan aplikasi EMis 4.0.

Sudah kita ketahui bahwasannya penggunakan aplikasi Emis Madrsah 4.0 ini dimulai pada tanggal 25 Februari lalu. Namun, yang namanya aplikasi Baru, pasti selau ada saja permasalahan yang dialami. Tentunya permasalahan ini dialami oleh para Operator Madrasah yang menggunakan dan mengoperasikan aplikasi Emis Madrasah 4.0.

Setelah dua pekan berlalu, pengguna Aplikasi Emis Madrasah 4.0 ini banyak yang Komplain terkait berbagai masalah yang dihadapi ketika menggunakan aplikasi tersebut. Banyak sekali masalah yang terdapat dalam penggunaan aplikasi Emis 4.0 ini. Dari mulai Susah Login ke Aplikasi sampai dengan Susahnya membuat akun Kepala Madrasah. 

Nah, dalam mengatasi permasalahn yang kita dapati ketika menggunakan aplikasi Emis madrasah 4.0, kita bisa meminta Bantuan. Aplikasi Emis 4.0 ini berbeda dengan aplikasi lainnya, salah satunya yaitu adanya Fitu Bantuan atau Helpdesk.

Beberapa Bantuan atau Helpdesk Aplikasi Emis Madrsah 4.0

Beberapa Bantuan atau Helpdesk Aplikasi Emis Madrsah 4.0 yang dapat kita manfaatkan untuk mengadu setiap permasalahan yang ditemui, diantaranya adalah:

Melalui Helpdesk EMIS 4.0

Bantuan Pertama yang bisa kita hubungi adalah melalui Helpdesk EMIS 4.0. Helpdesk EMIS 4.0 ini merupakan Bantuan Emis Madrasah 4.0 berbentuk Google Form. Jika anda ingin menggunakan bantuan Helpdesk EMIS 4.0 ini, diwajibkan sudah dalam keadaan login Gmail, karena bantuan ini menggunakan Google Form (Produk Google). Langkah-langkah dalam menggunakan Helpdesk EMIS 4.0, seperti ini:

1. Pertama, silahkan klik dulu link berikut ini :

2. Setelah itu, Jika Forma Helpdesk EMIS 4.0 sudah terbuka

3. Silahkan isi form-form yang harus diisi, untuk yang berbintang merah, itu tandanya wajib untuk diisi. Beberapa Form yang harus diisi diantaranya:

  • Nama Panjang (Isikan nama anda/Operator Madrasah secara lengkap)
  • Pilih Lembaga/ Instansi (Pilih salah satu Lembaga)
  • Nama Lembaga/ Instansi  (Isikan nama Madrasah anda)
  • Provinsi (Pilih salah satu Provinsi tempat madrasah anda berada)
  • Email (email yang dipakai untuk login EMIS)
  • NSM (Isikan NSM madrasah anda)
  • No HP (Isikan Nomer Aktif anda)
  • Permasalahan : (Pilih salah satu permasalahan yang sedang anda hadapi dalam Aplikasi Emis 4.0)
    • Gagal login 
    • Gagal Registrasi / Login Kepala Lembaga
    • Data Lembaga Tidak Muncul
    • Kode Registrasi Tidak Muncul
    • Kesalahan Data
  • Keterangan Permasalahan (Silahkan jelaskan secara rinci permasalahan yang sedang dihadapi)
  • Lampiran gambar bukti permasalahan (Bisa dilampiri dengan Screenshoot atau gambar dari permasalahan)

4. Setelah form terisi semuanya, klik "Kirim"

Setelah terkirim, kita tunggu 1x24 Jam respon dari tim Helpdesk EMIS 4.0. Jawaban dari tim dikirim ke Email atau Nomer WA yang aktif tadi.

Melalui Whatsapp Madrasah Reform

Selalin bantuan menggunakan Helpdesk EMIS 4.0, Aplikasi Emis madrasah 4.0 juga menyediakan bantuan melalui Whatsapp Madrasah Reform. Kita dapat menghubungi atau meminta bantuan dengan WA. Nantinya kita bisa Liv Chat dengan Agen, yang membalas chat kita secara langsung. Namun, seperti biasa kita menunggu respon dari tiket bantuan yang telah kita ajukan pertanyaannya.

Untuk menggunakan Bantuan Whatsapp Madrasah Reform, seperti ini caranya:

1. Pertama, Silahkan hubungu Whatsapp Madrasah Reform, dengan nomer tujuan 081147402020 atau bisa klik langsung link di bawah:

2. Setelah terbuka Whatsapp-nya, langsung kita Chat Saja. (lihat Gambar) Nanti robot akan merespon terlebih dahulu

3. Ketika muncul pilihan Topik Bantuan yang diinginkan, silahkan balas dengan Nomor (Sesuai Topik) Contoh kita ingin "Chat dengan Live Agent", pilih nomer "7".

4. Akan ada balasan dari robot yang berisi pesan "Apakah Bapak/Ibu (Nama Anda) ingin terhubung dengan Live Agent kami? Ya/Tidak" (Lihat Gambar) 

5. Lalu Jawab "Ya"

6. Maka akan ada balasan chat lagi seperti digambar di bawah ini, lalu pilih Topik yang akan dibahas dengan Live Agent.

7. Nah, Jika Agent sedang Online. Langsung saja jelaskan pertanyaan yang ingin anda tanyakan, kalau bisa sertai dengan Gambar. (Contoh pada gambar dibawah ini)

8. Silahkan Tanya Jawab dengan Live Agent, sampai Tiket Pertanyaan anda muncul dan disuruh untuk menunggu respon selanjutnya.

Kira-kira seperti itulah jika kita meminta Bantuan Emis 4.0 melalui Whatsapp Madrasah Reform. Setelah tanya jawab selesai dengan Live Agent, maka kita tinggal menunggu Jawaban/Respon dari Live Agent.

Melalui Medsos : Facebook dan Instagram

Selain menggunakan Helpdesk 4.0 dan Whatsapp. Kita juga dapat meminta bantuan perihal masalah di aplikasi Emis Madrasah 4.0, melalui media sosial Facebook dan Instagram. Untuk caranya mudah saja, alurnya tak jauh beda dengan Bantuan-bantuan diatas.

Kita cukup inbox saja ke Poral Facebook dan Instagram milik Madrasah Reform. Jelaskan permasalahan atau pertanyaan yang ingin kita tanyakan terkait masalah yang kita hadapi di Aplikasi Emis 4.0. Dan tunggu jawaban atau responnya.

Untuk link Facebook dan Instagram-nya, bisa klik di bawah ini, maka anda akan diarahkan langsung.

Itulah beberapa Bantuan Aplikasi Emis Madrasah 4.0 yang dapat anda hubungi jika mendapat permasalahan dalam pengerjaan Aplikasi Emis Madrasah 4.0. 

Semoga artikel kami tentang Bantuan Aplikasi Emis Madrasah 4.0 bisa memberkan manfaat dan wawasan anda semuanya.

Jika dirasa postingan kami ini bermanfaat, silahkan untuk Share ke medsos atau grup WA madrasah. Agar bisa memberikan solusi bagi para operator madrasah di luar sana.

Salam Info Madrasah.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter