Mengatasi Nama Madrasah Induk Tidak Ditemukan di Emis Madrasah 4.0

Mengatasi Nama Madrasah Induk Tidak Ditemukan di Emis Madrasah 4.0

Mengatasi Nama Madrasah Induk Tidak Ditemukan di Emis Madrasah 4.0 - Sebelumnya telah kami jelaskan beberapa yang harus dilakukan dalam updating data lembaga madrasah di Emis Madrasah 4.0. Itu merupakan awal di semester genap ini, yang harus kita kerjakan di Emis yang paling terbaru. Apa saja yang harus kita lakukan dan kita update di aplikasi Emis 4.0 ini? Baca artikel kami sebelumnya: Update Data Lembaga di Emis Madrasah 4.0

Sudah kita ketahui dari Surat edaran tentang Pemutakhiran data lembaga pada Emis Madrasah 4.0 ini dibatasi sampai tanggal 12 Maret 2021 saja. Untuk itu kepada setiap madrasah agar segera melakukan perbaikan data lembaga pada aplikasi Emis 4.0.

Setelah kami coba untuk melakuka perbaikan data lembaga di Aplikasi Emis terbaru ini, kami menemukan salah satu bug atau masalah yang terdapat di Emis 4.0 ini yaitu Nama Madrasah Induk Tidak Ditemukan dalam pencarian di Emis Madrasah 4.0. Jadi jika madrasah dalam KKM berstatus Anggota, maka madrasah harus memilih Madrasah Induk di kolom bawahnya. Namun, di Emis 4.0 ini, nama madrasah induk enggan muncul.

Nah, untuk Mengatasi Nama Madrasah Induk Tidak Ditemukan di Emis Madrasah 4.0 tersebut, kami Info Madrasah telah menemukan trik yang mudah, agar nama madrasah induk bisa muncul.

Berikut Cara agar Nama Madrasah Induk Muncul di Aplikasi Emis Madrsah 4.0

1. Pertama, silahkan Login pada Aplikasi Emis Madrsah 4.0 seperti bisa,menggunakan Username/Email dan Password yang biasa digunakan.

2. Lalu, selanjutnya silahkan ke menu Profil Madrasah

3. Scroll ke bawah tepat di kolom Status Kelompok Kerja Madrsah (KKM)

4. Ubah sementara statusnya dari Anggota ke Induk (diamkan beberapa detik)

Mengatasi Nama Madrasah Induk Tidak Ditemukan di Emis Madrasah 4.0

5. Lalu rubah lagi statusnya dari Induk ke Anggota.

Mengatasi Nama Madrasah Induk Tidak Ditemukan di Emis Madrasah 4.0

6. Maka Booommmm.... Nama Madrasah Induk muncul dan bisa dicari. Bisa cari dengan Nama Madrasah atau NSM Madrasah Induk anda.

Mengatasi Nama Madrasah Induk Tidak Ditemukan di Emis Madrasah 4.0

Itulah cara Mengatasi Nama Madrasah Induk Tidak Ditemukan di Emis Madrasah 4.0. Dengan begitu anda bisa mengentri Madrasah Induk anda.

Semoga artikel kami tentang Mengatasi Nama Madrasah Induk Tidak Ditemukan di Emis Madrasah 4.0 bisa memberkan manfaat dan wawasan anda semuanya.

Jika dirasa postingan kami ini bermanfaat, silahkan untuk Share ke medsos atau grup WA madrasah. Agar bisa memberikan solusi bagi para operator madrasah di luar sana.

Salam Info Madrasah.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter