SIMPATIKA : PERIHAL KODE & NAMA MAPEL YANG TIDAK TERIDENTIFIKASI DI SIMPATIKA

SIMPATIKA : PERIHAL KODE & NAMA MAPEL YANG TIDAK TERIDENTIFIKASI DI SIMPATIKA - Pada semester sebelumnya banyak sekali verval NRG yang ditolak karena kesalahan dari Kode Mapel yang tidak terindentifikasi oleh sistem SIMPATIKA. Nah untuk itu kami memberikan informasi mengenai hal itu, untuk lebih lanjutnya silahkan dibaca penjelasan berikut ini :    Berkenaan dengan banyaknya laporan dari pengguna perihal Nama Mapel dan Kode Mapel yang tidak ditemukan saat VerVal NRG di SIMPATIKA, dapat kami jelaskan sebagai berikut:       VerVal NRG menggunakan referensi Kode Mapel dan Nama Mapel sesuai standar dari Kemdikbud yang tertulis di Buku Pedoman Sertifikasi Guru terbitan tahun 2007 s/d 2015.      Kode Mapel (3 digit) tercantum pada digit ke-7, 8, 9 pada Nomor Peserta (14 digit) yang tercetak pada piagam sertifikat. Setiap Nama Mapel umumnya berferensi pada Satu Kode Mapel tertentu dan berlaku pada jenjang tertentu. Silakan cek kesuaian kode mapel dan

SIMPATIKA : PERIHAL KODE & NAMA MAPEL YANG TIDAK TERIDENTIFIKASI DI SIMPATIKA - Pada semester sebelumnya banyak sekali verval NRG yang ditolak karena kesalahan dari Kode Mapel yang tidak terindentifikasi oleh sistem SIMPATIKA. Nah untuk itu kami memberikan informasi mengenai hal itu, untuk lebih lanjutnya silahkan dibaca penjelasan berikut ini : 

Berkenaan dengan banyaknya laporan dari pengguna perihal Nama Mapel dan Kode Mapel yang tidak ditemukan saat VerVal NRG di SIMPATIKA, dapat kami jelaskan sebagai berikut: 
  1. VerVal NRG menggunakan referensi Kode Mapel dan Nama Mapel sesuai standar dari Kemdikbud yang tertulis di Buku Pedoman Sertifikasi Guru terbitan tahun 2007 s/d 2015.
  2. Kode Mapel (3 digit) tercantum pada digit ke-7, 8, 9 pada Nomor Peserta (14 digit) yang tercetak pada piagam sertifikat. Setiap Nama Mapel umumnya berferensi pada Satu Kode Mapel tertentu dan berlaku pada jenjang tertentu. Silakan cek kesuaian kode mapel dan nama mapel di situs SIMPATIKA ( http://simpatika.kemenag.go.id/#!/m... )
  3. Bilamana pada piagam sertifikat tidak mencantumkan “Nomor Peserta (14 digit)”. Silakan hubungi Admin Kantor Kemenag Kab/Kota untuk dibantu proses penerbitan “Nomor Peserta Baru” sebelum melakukan VerVal NRG.
  4. Bilamana saat proses VerVal NRG pada aplikasi SIMPATIKA tidak menampilkan pilihan nama mapel, maka artinya Kode Mapel pada Nomor Peserta (yang dimasukkan) tidak dikenali / tidak ada di referensi Kode Mapel dan Nama Mapel standar Kemdikbud.
  5. Bilamana saat proses VerVal NRG pada aplikasi SIMPATIKA menampilkan pilihan nama mapel yang berbeda dengan yang tercetak di piagam sertifikat, maka artinya terjadi ketidaksesuaian Nama Mapel yang tercetak tersebut dengan referensi Kode Mapel dan Nama Mapel Sertifikasi standar Kemdikbud.
  6. Bagi guru yang mengalami kendala sebagaimana poin 4 dan 5 diatas, untuk sementara verval NRG belum bisa diproses di SIMPATIKA hingga dirilis fitur VerVal NRG terbaru yang dijadwalkan rilis dalam bulan Agustus 2016 ini.
  7. Bagi guru yang tidak mengalami kendala sebagaimana poin 4 dan 5, silakan dilanjutkan proses VerVal NRG sesuai panduan dari aplikasi SIMPATIKA. Harap dipastikan semua isian sesuai dengan yang tercantum di piagam sertifikat dan pastikan pindai (scan) dari piagam sertifikasi asli bukan copy agar proses VerVal NRGnya tidak ditolak oleh Admin Kab/Kota atau Admin Kanwil. 
Sumber : https://www.facebook.com/notes/simpatika/perihal-kode-nama-mapel-yang-tidak-teridentifikasi-di-simpatika/1117812874945166

Semoga artikel kami ini tentang SIMPATIKA : PERIHAL KODE & NAMA MAPEL YANG TIDAK TERIDENTIFIKASI DI SIMPATIKA dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Baca juga :


Share this article :
+
0 Komentar untuk "SIMPATIKA : PERIHAL KODE & NAMA MAPEL YANG TIDAK TERIDENTIFIKASI DI SIMPATIKA"