aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

TUTORIAL PENDATAAN EMIS 2017-2018 (www.info-madrasah.com)

 TUTORIAL PENDATAAN EMIS 2017-2018 (www.info-madrasah.com)

TUTORIAL PENDATAAN EMIS 2017-2018 (www.info-madrasah.com) -Seperti biasanya tugas operator madrasah yaitu melakukan peng-update-tan data EMIS.

Namun untuk tahun pelajaran 2017-2018 peng-update-tan data EMIS belum juga ada pemberitahuan untuk melakukan penggarapan data. Padahal ini sudah memasuki tengah semester.

Nah, untuk mengefektikan atau menggunakan waktu yang luang sebelum adanya pemberitahun untuk melakukan penggarapan, ada beberapa hal yang dapat dilakukan operator madarasah, diantaranya:
  • Melakukan pengolahan data Excel EMIS, untuk sementara gunakan saja Form Exel EMIS yang tahun kemarin, karena menurut informasi form EMIS untuk tahun pelajaran 2017-2018 masih sama dengan Form Excel EMIS tahun kemarin.
  • Melakukan Pengisian Form Excel EMI S dari mulai Lembaga, Siswa, PTK, dan Lulusan.
  • Memperbaharui data, jika ada Siswa atau Guru yang keluar atau mutasi, lalu jika ada perubahan data baik itu pada madrasah maupun PTK.
  • Menyiapkan laptop yang sesuai dan bisa digunakan untuk Aplikasi Desktop EMIS nanti. 
  • Selanjutnya kita tunggu keluarnya Form Excel EMIS terbaru dan Aplikasi Desktopnya.
Ada beberapa masalah yang sering dihadapi  para operator madrasah ketika mengerjakan EMIS, salah satunya yaitu sistem yang di pakai Aplikasi Desktop EMIS. Terkadang Desktop EMIS yang dikeluarkan tidak selalu atau tidak semuanya berjalan pada laptop atau PC para operator Madrasah.

Apa saja Requirement yang sesuai untuk Aplikasi Desktop EMIS tahun sekarang???

Nah, disini kami akan memberikan sedikit Penjelasan dan Tutorial tentang langkah dalam pengerjaan EMIS tahun 2017-2018 ini.

Silahkan bisa anda download File Tutorialnya di bawah sini :


Silahkan adna baca dengan cermat, semoga dapat membantu anda dalam mengerjakan EMIS 2017-2018.

Semoga artikel kami ini tentang TUTORIAL PENDATAAN EMIS 2017-2018 (www.info-madrasah.com) dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.

Baca juga :
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar